Dr. dr. Astri Parawita Ayu, SpKJ

Dr. dr. Astri Parawita Ayu, SpKJ

dr. Astri menyelesaikan pendidikan kedokteran di Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya pada tahun 2003 dan lulus dari pendidikan psikiatri di Universitas Indonesia pada tahun 2008. Beliau kemudian mendapatkan Ph.D. dari¬†Behavioral Science Institute Radboud University pada tahun 2018 dengan judul disertasi “‘Medical Education: Attitude towards Patients with Addiction Matters!’.

dr. Astri aktif mengajar sebagai dosen tetap di UNIKA Atma Jaya sejak tahun 2009 dengan bidang keahlian adiksi dan psikiatri. Selain itu, beliau juga bekerja sebagai psikiatri di Rumah Sakit Atma Jaya dan klinik penanggulangan adiksi berbasis komunitas.

Saat ini, dr. Astri sedang melakukan evaluasi terhadap blok kurikulum adiksi yang dimiliki UNIKA Atma Jaya dan terlibat disejumlah proyek yang bekerjasama dengan Pusat Penelitian HIV AIDS UNIKA Atma Jaya. Salah satu proyek yang beliau lakukan adalah HIV Early Testing and Treatment Indonesia for People Who Inject Drugs (HATI Inject) project, sebuah proyek yang didanai oleh WHO, Kementerian Kesehatan Indonesia, dan Kirby Institute UNSW, Australia.