Outcome Measurement 2015: United For Body Rights (UFBR) Program

Unite for Body Rights Program (UFBR) merupakan inisiatif kolaboratif dari lima LSM Belanda yang berfokus pada Kesehatan Seksual dan Reproduksi (SRHR) dengan tujuan untuk meningkatkan kesehatan reproduksi seksual dan hak-hak di negara berkembang di kalangan perempuan, laki-laki, remaja, dan kelompok marginal terlepas dari budaya mereka dan latar belakang agama, usia, jenis kelamin, dan orientasi seksual.

Di Indonesia, UFBR dilaksanakan pada empat provinsi, yakni DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Lampung, dan Jambi dari 2011 hingga 2015. Sebelum program UFBR dilaksanakan, outcome measurement awal (baseline) dilakukan pada tahun 2011 (dan pada tahun 2013 untuk kurikulum intervensi SETARA). Laporan ini akan menjelaskan hasil outcome measurement akhir (endline) yang dilakukan pada tahun 2015 untuk melacak perubahan di area target SRHR sejak dimulainya program UFBR.

Desain penelitian ini adalah kombinasi pendekatan kuantitatif dan kualitatif. Data primer dan data sekunder dikumpulkan dengan menggunakan metode dan alat yang serupa dengan yang dikembangkan untuk mengukur outcome awal (baseline) pada tahun 2011.

Laporan ini dapat diunduh bebas pada tautan berikut:

Download “Outcome Measurement 2015: United For Body Rights (UFBR) Program” 4-ASK-and-UFBR-Outcome-Measurement-Report.pdf – Downloaded 25 times – 1 MB