Ternyata Ini Lho Alasan Ada 5.791 Pria Gay di Depok!

Ternyata Ini Lho Alasan Ada 5.791 Pria Gay di Depok!

Kapanlagi.com – Kalau membicarakan soal komunitas LGBT di Indonesia, memang masih cukup tabu. Di negeri ini, kaum penyuka sesama jenis masih dianggap negatif dan selalu menuai cibiran. Namun faktanya, ada banyak sekali kaum penyuka sejenis di negeri ini. Bahkan baru-baru ini disebutkan bahwa para pria gay di Depok, punya jumlah yang cukup fantastis.

Tak main-main, Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Depok mendata jika ada 5.791 pria gay alias Lelaki Suka Lelaki (LKL). Tentu saja siapapun menjadi terbelalak kaget, kenapa ada banyak sekali pria gay di Depok? Mencoba menjelaskannya, Sekretaris KPA Depok, Herry Kuntowo pun angkat bicara.

“Dari analisis kami, letak Depok yang strategis berdekatan dengan Jakarta menjadi salah satu alasan kenapa banyak gay di sini. Selain itu mereka para gay menganggap dengan berhubungan sesama jenis, tidak beresiko hamil sehingga menjadi pilihan. Kaum gay Depok ini punya tempat favorit di pusat perbelanjaan,” jelas Herry seperti dilansir Merdeka.

KPA menjelaskan lagi jika kaum gay di Depok bisa dibagi jadi dua bagian yakni mereka para pria yang mencari jasa PSK sesama jenis dan mereka yang menjadi PSK sesama jenis. Tak main-main, pria gay ini tersebar di sembilan kecamatan dan bekerja di panti pijat. Karena berjumlah cukup banyak, KPA pun sering melakukan penyuluhan kepada gay di Depok.

Jumlah pria penyuka sesama jenis di Depok bisa dibilang meningkat pesat. Pada tahun 2014, jumlahnya masih 4.932 dan melonjak 859 orang jadi 5.791 di tahun 2015. Dari jumlah itu, rata-rata pria gay berumur produktif dengan usia 17-24 tahun. Para gay di Depok ini memilih jadi penyuka sesama jenis karena bebas melakukan hubungan intim tanpa takut hamil dan harus bertanggung jwab.

Hmm, bagaimana menurutmu dengan data banyaknya pria gay di Depok ini? Apakah kamu cukup terkejut juga? (mdk/aia)