Visi, Misi dan Tujuan

Visi Kami

Selaras dengan visi Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya menjadi perguruan tinggi yang memiliki keunggulan akademik dan profesional, maka visi PPH Unika Atma Jaya adalah menjadi pusat penelitian HIV-AIDS terkemuka bertaraf nasional, regional maupun internasional, yang mampu mengembangkan wacana kebijakan penanganan epidemi HIV dengan berpihak pada masyarakat tidak mampu.

Misi Kami

Misi PPH Unika Atma Jaya adalah mengembangkan dan mendorong terlaksananya penelitian, pendidikan, dan pengembangan masyarakat berbasis HIV-AIDS secara interdisipliner dan terpadu, yang mengarah pada pengembangan kebijakan kesehatan terkait HIV-AIDS yang lebih baik.

Tujuan

PPH Unika Atma Jaya bertujuan meningkatkan kapasitas peneliti di Unika Atma Jaya maupun di Indonesia pada umumnya, dalam melaksanakan riset terkait kebijakan penanggulangan HIV-AIDS melalui:

  1. Pengembangan penelitian operasional, penelitian implementasi maupun penelitian aksi terkait yang dapat berkontribusi bagi kebijakan dan penanggulangan HIV AIDS secara nasional, khususnya melalui perspektif keilmuan sehingga bisa menjadi contoh baik (best practices) bagi dunia perguruan tinggi
  2. Peningkatan kapasitas sumber daya peneliti agar mampu menghasilkan penelitian berkualitas yang berpengaruh pada kebijakan penanggulangan HIV AIDS yang lebih baik.
  3. Penguatan jejaring monitoring dan evaluasi kebijakan penanggulangan HIV-AIDS melalui pendekatan kontekstual yang berpihak pada masyarakat yang terdampak dengan HIV-AIDS maupun kelompok masyarakat tidak mampu.
  4. Pengembangan masyarakat yang termarjinalkan melalui pelayanan kesehatan berbasis HIV-AIDS